Kalatiku Hadiri Rapat Pengurus DMI Toraja Utara

 


Toraja Utara, oketoraja.com - Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan membuka kegiatan Rapat Kerja Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Toraja Utara tahun 2020.


Rapat tersebut digelar di ruang utama perkantoran Pamda Bukit Marante Kecamatan Tondon, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (20/9/2020) siang.


Pertemuan tersebut dihadiri langsung Ketua Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam di Kementrian Agama Toraja Utara selaku Pengurus DMI Kabupaten Toraja Utara 


Di hadapan pengurus DMI Toraja Utara, Kalatiku menyatakan Toraja Utara dikenal sebagai kabupaten yang menjunjung tinggi kerukunan beragama yang kokoh. Itupun yang mendasari enam pemerintah daerah lain datang belajar tentang kerukunan agama di Toraja Utara.


"Selama ini di Toraja Utara tidak pernah terjadi riak-riak atau perselisihan antar sesama karena semua keluarga," ujar Kalatiku.


Dia menambahkan selaku Bupati Toraja Utara, dirinya bangga dan gembira rapat dengan pengurus DMI Toraja Utara. Dirinya pun sudah lama ingin bertemu pengurus-pengurus masjid di Toraja Utara. 


"Saya berharap DMI dapat menjadi wadah pembinaan keagamaan yang membuat masyarakat bisa saling mengasihi satu dengan yang lain dan memahami kerukunan daerahnya sendiri," ujarnya. (Onix)