Manfaatkan Hari Pasar Personil Sat Lantas Polres Toraja Utara Laksanakan Ops Zebra Tahun 2020 Hari Kedua


Toraja Utara, oketoraja.com
- Hari kedua, Personil Sat Lantas Polres Toraja Utara yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Samuel To'longan S.H, M.H dan didampingi KBO Sat Lantas Polres Toraja Utara IPTU Adnan Leppang S.H, M.H melaksanakan kegiatan Ops Zebra Tahun 2020 dengan tema "Helem'mu Melindungi'mu Masker'mu Melindungi Kita Semuah",kegiatan kali ini menyisir wilayah Pasar Bolu Kec.Tallung Lipu Kab.Toraja Utara dikarenakan hari ini adalah hari pasar,Selasa (27/10/20). 

Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Samuel Tolo'ngan S.H,M.H mengatakan kegiatan operasi zebra tahun 2020 ini dilakukan selama dua minggu dan akan diupayakan dilaksanakan  di seluruh wilayah kab.toraja utara yang kerab terjadi pelanggaran lalu lintas. 

Lebih lanjut, Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Samuel Tolo'ngan S.H,M.H menambahkan  bahwa kegiatan  Ops zebra Tahun 2020 kali ini dilakukan secara simpatik dan humanis mengingat situasi pada saat ini masih menghadapi masa pandemi Covid 19.

“Saya perintakan kepada seluruh personil sat lantas polres toraja utara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan Operasi zebra kali ini,” Ucap Kasat Lantas 


Dalam Ops Zebra Tahun 2020, Kepolisian mengutamakan tindakan preemtif dan preventif tak hanya itu personil juga mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol  yang kedapatan tidak menggunakan maskre pada saat beraktifitas diluar rumah. 

Ditemui pada saat melaksanakan operasi Zebra  Tahun 2020 Kasat Lantas Polres Toraja Utara mengatakan  pengendara yang membahayakan pengguna jalan lain akan langsung ditindak dengan penindakan tilang. 

"Sanksi akan kita berikan kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empat yang berpotensi dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas" Tegasnya. 

UPTD Kab.Toraja Utara yang dipimpin oleh Kepala UPTD ibu Lusi turut hadir dalam Ops Zebra Tahun 2020 tersebut dalam rangka memerika administrasi atau pajak kendaraan baik roda empat maupun roda dua, Adapun jumlah pelanggar yang ditemukan pada hari ini sebanyak 94 ( sembilan puluh empat) dengan rincian 60 (enam puluh teguran tertulis) dan 34 ( tiga puluh empat) penindakan tilang, kegiatan berakhir pada pukul 13.00 WITA. (Onix)