Taufan Pawe Sorot Anggota Fraksi Golkar DPRD Tana Toraja Yang Tidak Pernah Hadir Rapat Partai

 

Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe memberikan arahan kepada Ketua dan Pengurus dan anggota Fraksi Golkar Tana Toraja di cafe Buli-buli, Makale, Rabu(16/3/2022)

TANATORAJA, oketoraja.com-  Ketidakhadiran sejumlah anggota Fraksi Golkar DPRD Tana Toraja dalam pertemuan Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan Taufan dengan Ketua dan pengurus Partai Golkar Tana Toraja serta anggota Fraksi Golkar DPRD Tana Toraja di cafe Buli-buli, Makale, Rabu, 16/3/2022 menjadi sorotan Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe.

Pasalnya, dari tujuh anggota DPRD Tana Toraja dari fraksi Golkar, hanya lima anggota dewan Partai Golkar saja yang hadir. Yakni, Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, Ketua Fraksi Golkar Kendek Rante, Randan Sampetoding, Agustinus Patinggi dan Nicodemus Mangera. Sementara, anggota Fraksi Golkar DPRD Tana Toraja yang tidak hadir yakni Bertha Pidun karena sakit dan Yariana Somalinggi.

"Selama sekitar dua tahun saya melakukan konsolidasi Partai di Tana Toraja, ada anggota fraksi Partai Golkar yang tidak pernah hadir. Kehadirannya pun tanpa alasan," ujar Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe saat memberikan arahan kepada Ketua dan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Tana Toraja serta anggota dewan fraksi Golkar yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Taufan mengatakan DPD Golkar Sulawesi Selatan akan melakukan evaluasi terhadap anggota fraksi DPRD partai golkar yang malas hadir dalam pertemuan dengan Ketua dan Pengurus DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan serta tidak serius membesarkan Partai Golkar di daeeahnya.

Dewan fraksi Golkar, kata Taufan Pawe, berkewajiban mengawal kebijakan eksekutif (pemerintah) untuk kesejahteraan masyarakat. Bagaimana anggota fraksi Golkar mau mengawal kebijakan pemerintah jika agenda dan kegiatan Partai saja malas hadir. 

"Partai Golkar akan lakukan evaluasi bagi anggota dewan yang tidak pernah hadir selama kegiatan konsolidasi Partai. Saya sampaikan, Partai Golkar sangat memperhatikan tingkat atensi,militansi dan keseriusan kadernya," pungkas Taufan Pawe. (Rilis)