Bupati Tana Toraja: Kominfo Jalin Kerjasama Dengan Media Harus Berbasis Kinerja

 

TANATORAJA, oketoraja.com- Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung meminta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menjalin kerjasama peliputan kegiatan pemerintah kabupaten (Pemkab) Tana Toraja. 

Hal itu dikatakan Bupati Theofilus Allorerung saat coffee morning bersama Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Toraja Raya di rumah jabatan (Rujab) Bupati, Jumat, 3 Juni 2022.

Coffee morning itu juga dihadiri Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, Kepala Dinas Kominfo Tana Toraja serta Staf Khusus Bupati Bidang Sosial dan Politik, Adolf CH Pakke.

"Dinas Kominfo harus senantiasa membuka diri dengan media, bersinergi dan bekerjasama dalam peliputan kegiatan Pimpinan Daerah dan Program pemerintahan serta kemajuan pembangunan daerah," tegas Bupati Theofilus Allorerung.

Bupati mengatakan Komimfo merupakan ujung tombak pemerintah dalam menyampaikan program dan kinerja kemajuan pemerintah kepada masyarakat luas. Meski begitu, Dinas Kominfo jangan tertutup dan terkesan ekslusif dalam menyampaikan informasi kegiatan dan program pemerintahan. 

Menurut Bupati, ada beberapa kegiatan Pimpinan Daerah dan program pemerintahan yang seharusnya diketahui masyarakat luas namun tidak ada informasi ke media untuk peliputan kegiatan tersebut, sehingga kegiatan itu  hanya diketahui oleh kalangan terbatas saja. 

"Kominfo jangan pelit kasih informasi ke media. Media sangat dibutuhkan oleh pemerintah daerah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, seperti bentuk program dan kegiatan pemerintah daerah ataupun kemajuan lainnya di Kabupaten Tana Toraja," jelas Bupati

Diakhir arahannya, Bupati Theofilus menekankan  pola dan teknis kerjasama Dinas Kominfo dengan media harus berbasis kinerja. Bupati tidak segan-segan memangkas anggaran Dinas Kominfo jika tidak mampu merealisasikan anggaran yang dikelolahnya. Begitu juga sebaliknya, anggaran Dinas Kominfo akan ditambah jika mampu merealisasikan seluruh anggarannya dengan berbasis kinerja.

"Saya yakin Dinas Kominfo bisa menerjemahkan pola kerjasama berbasis kinerja. Saya berharap, kerjasama dengan wartawan yang bertugas di wilayah Tana Toraja bisa berjalan dengan baik," tutup Bupati Theofilus. (Alex)