Mewakili Zane Racing Team, Eko Dwiyanto Bawa Harum Kabupaten Tana Toraja di Road Race Bupati Luwu Cup 1 2022

 

LUWU, oketoraja.com- Ajang balap motor road race Bupati Luwu Cup 1 tahun 2022 yang digelar di Sirkuit Andi Djemma, Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan selama dua hari, Sabtu-Minggu (18-19/6/2022) sukses digelar.

Road Race tersebut diikuti sekitar 400 pebalap lokal, regional, nasional hingga internasional. Salah satunya, Eko Dwiyanto dari Tana Toraja 

Eko yang mewakili Zane Racing Team mengikuti beberapa kelas di Road Race di Kabupaten Luwu Kota Belopa. Bahkan, pembalap asal Bumi Lakipadada itu membawa nama harum kabupaten Tana Toraja. Eko menjuarai Kelas Bebek 116cc 2 Tak Pemula dan behasil naik podium di debut Road Race  yang di selenggarakan oleh Bupati Luwu Dr. H. Basmin Mattayang yang pertama musim ini di Kota Belopa 18/06/2022. 

Selain latihan keras dan kerjasama tim yang solid, keberhasilan pembalap Zane Racing Team itu tak terlepas dari dukungan Ketua, Pengurus dan Anggota KBPP Polri Tana Toraja.

"Pertandingan itu seru karena dihadiri oleh pembalap-pembalap yang sering ikut balap. Saya senang, mewakili Zane Racing Team bisa mengharumkan nama kabupaten Tana Toraja  bisa membawa pulang hadiah di Tana Toraja," ujarnya. 

Ketua KBPP Polri Tana Toraja Drs. Marthen Arrung. MM mengapresiasi keberhasilan Zane Racing Team yang membawa nama harum kabupaten Tana Toraja di ajang road race Bupati Luwu Cup 1 tahun 2022.

Dirinya berharap ke depan pemerinrah kabupaten Tana Toraja dan stake holder lainnya bisa memfasilitasi kegiatan serupa digelar di Tana Toraja. Sebab, Tana Toraja memiliki segudang pembalap handal dan mampu berprestasi di ajang balapan di luar Toraja. Ini sudah dibuktikan para pembalap yang tergabung di Zane Racing Team saat berlaga di ajang road race Bupati Luwu Cup 1 tahun 2022.

Jika digelar di Tana Toraja, dirinya optimistis para pembalap tuan rumah akan mampu juara di setiap kelas balapan.

"Selamat atas keberhasilan Zane Racing Team di ajang Road Race Bupati Luwu Cup 1 Tahun 2022," kata Ketua KBPP Polri Tana Toraja Drs. Marthen Arrung. (Alex)