Sah!!! Restu Tangaka Jabat Ketua DPD II KNPI Tana Toraja Periode 2022 - 2025

 


TANATORAJA, oketoraja.com -Peresmian pelantikan Ketua KNPI DPD II Tana Toraja Restu Tangaka  resmi di lantik oleh Arham Basmin Mattayang selaku Ketua DPD I Prov. Sulawesi Selatan di aula DPRD Tana Toraja, Rabu 22 Juni 2022.

Pelantikan ini di hadiri dan sebagai saksi pada pelantikan ketua KNPI II yaitu Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi' dan anggotq Dewan dari beberapa Fraksi  ,Dinas perhubungan ,Ketua Kesbang Tana Toraja  dan Arham Basmin Mattayang Ketua DPD I KNPI Sul-Sel.

Dalam prosesi pelantikan ini, Arham Basmin Mattayang selaku Ketua DPD I KNPI Sul-Sel Mengungkapkan bahwa "Sebelum saya melantik dan meneguhkan Ketua KNPI DPD II Tana Toraja dan semua jajaran keanggotaan KNPI ,Apakah Pataka/Bendera KNPI Tidak salah atau Sudah Benar sebelum saya serahkan".

Dari hal ini Semua keanggotaan KNPI, Dewan DPRD dan beberapa OKP dengan serentak mengucapkan "Bendera Pataka Yang di serahkan Sudah Benar".

"Dengan ini saya Ketua DPD I KNPI SUL-SEL saya serahkan pataka kepada Restu Tangaka sebagai Ketua DPD II KNPI Tana Toraja untuk mengibarkan bendera pataka ini keseluruh wilayah-wilayah Hinga ke pelosok tana toraja". Ungkap Arham Basmin

"Saya mengucapkan selamat kepada bung Restu atas menjabat sebagai ketua knpi DPD II dan ketua knpi yang di tana toraja hanya satu yaitu Bung restu dengan kapasitas unsur AD dan ART di penuhi, dukungan dari beberapa dukungan OKP yang terbanyak dan ketua KNPI Tana Toraja Tidak ada namanya Dualisme. Lanjut Arham Basmin

Lanjut ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi mengucapkan selamat kepada Restu tangaka dan para anggota atas pelantikannya pada hari ini.

Dalam kesempatan tersebut Welem Sambolangi mengutarakan bahwa pada pelantikan tersebut, yang di lantik Restu merupakan wajah yang tak asing lagi di gedung DPRD Tana Toraja.

"Dialah salah satu aktivis/demo yang selalu mengutarakan aspirasi rakyat tana toraja di gedung DPRD Tana Toraja ,hingga mengapa saya maksud wajah tak asing lagi tapi itulah bentuk kepedulian dan kecintaan untuk tana toraja kita semua" ungkap Welem 

Pada kesempatan ini juga Restu Tangaka selaku ketua knpi yang baru mengucapkan  terimakasih kepada Ketua KNPI DPD II ,Dewan DPRD Tana Toraja, Perwakilan OKP dan seluruh unsur-unsur yang ikut terlibat dalam pelantikan ini hari.

"Saya tidak akan hadir pada saat ini tampa dukungan OKP yang selalu mengkawal dari musda dan hingga pelantikan pada saat ini dapat berjalan dengan lancar dan damai, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas bantuannya dan tak luput juga kepada para dewan yang selalu memberikan usulan dan masukan agar komitmen hingga pada saat ini saya menjabat menjadi ketua KNPI" Tutup Restu dengan penuh hati.