Bupati Pimpin Rapat Forum Lintas Perangkat Daerah

 


TORAJAUTARA, oketoraja.com- Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.Si saat memimpin rapat Forum Lintas Perangkat Daerah Dalam Rangka Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Toraja Utara Tahun 2023 yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Marante, Selasa (22/3/ 2022) menyampaikan bahwa selain pembangunan fisik pengembangan sumber daya manusia (SDM) sangat penting.

“RKPD muaranya tak hanya dari aspek pembangunan fisik tetapi juga dari segi pembangunan sumber daya manusia (SDM) banyak program prioritas dapat terlaksana apabila pola pikir dapat kita ubah bukan hanya terfokus di pembangunan fisik semata", ungkap Yohanis Bassang dalam sambutannya.

"Sebelum melangkah ke hal yang besar mari kita berbuat hal kecil terlebih dahulu dan merencanakan hal kongkrit demi kemajuan daerah ini,

Dalam kegiatan tersebut Bupati Toraja Utara juga kembali menegaskan mengenai kebersihan di lembang.

"Bagi seluruh Kepala Lembang saya tidak akan tanda tangan APBL nya apabila tidak membersihkan lembang masing-masing Bapak/Ibu pimpin ini permintaan kecil saya cukup bersihkan wilayah masing-masing maka APBL nya saya akan tanda tangan", imbuhnya

Sebelumnya, Laporan Panitia disampaikan oleh Plt. Kepala Bappedalitbangda Kab. Toraja Utara, Yohanis Rerung Sau', SP., M. Si mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan Berdasarkan pasal 83 ayat (2) Permendagri No. 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang RPJPD, RPJMD dan RKPD bahwa Rancangan Awal Kerja Perangkat Daerah (PD) dibahas dalam Forum Lintas Perangkat Daerah serta dalam rangka mensingkronkan antara usulan prioritas program dan kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan, Pokok Pikiran DPRD dan Renja masing-masing PD Tahun 2023 maka Bappeda Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Forum Lintas Perangkat Daerah RKPD Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Kepala Perangkat Daerah meliputi Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkopimda Toraja Utara, Para Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Camat, Para Lembang/Lurah dan seluruh stakeholder terkait hadir dalam forum itu berjumlah 100 orang peserta. (alex)