Bupati Yohanis Bassang Buka Sosialisasi DTKS Bagi Para Camat, Lurah dan Lembang

TORAJAUTARA, oketoraja.com- Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara menggelar Sosialisasi Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang merupakan basis data yang digunakan pemerintah untuk menyalurkan bantuan sosial PKH dan BPNT. yang di ikuti oleh Camat, Lurah dan Kepala Lembang yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara Rabu, (27/7/2022).

Sosisalisasi tersebut dibuka Oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.Si dalam sambutannya ia berharap data betul-betul akurat sehingga Pemerintah Kabupaten Toraja Utara membuka bank data dengan tujuan mengumpulkan semua data dari semua OPD yang terpusat di Data Center Siangkaran.

"karena perlunya data yang valid di kabupaten kita sehingga diharap setelah sosialisasi ini benar-benar mempersiapkan data yang valid dengan melakukan pendataan ulang di wilayah masing-masing melibatkan seluruh stakeholder termasuk memberdayakan SDM peserta KKN yang sementara melakukan kuliah kerja nyata di wilayah bapak/ibu bekerja" Ungkap Bupati Toraja Utara.

Bupati jugan menekankan kepada seluruh Aparat Pemerintah di tingkat Kecamatan, Lembang dan Lurah agar memberikan pelayanan menggunakan hati, bekerja tulus ikhlas dan terkait penerima bantuan apapun itu harus di singkronkan berdasarkan data yang benar-benar layak menerima bantuan.

Kepala Dinas Sosial Kab. Torut, Elias Madi Para'pak, S. Sos., MM dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan sosialisasi ini memberikan informasi dan membangun persamaan persepsi DTKS dan diharap juga melalui sosialisasi ini akan menghasilkan data yang valid penerima bantuan dan menghindari data berganda sebab DTKS adalah acuan Pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan sosial

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Kapolres Toraja Utara AKBP. Eko Suroso, S.I.K, Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Erianto L. Paundanan, S.H., M.H. (Alex)