Toraja Utara Kembali Raih Opini WTP

 


MAKASSAR, oketoraja.com-  Pemerintah Kabupaten Toraja Utara kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan yang diterimah langsung oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.Si dan Ketua DPRD Kabupaten Toraja Utara Nober Rante Siamma’ yang berlangsung di Auditorium Lantai 2, BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Jl. A.P. Pettarani Makassar Senin (23/5/2022).

"Untuk opini Toraja Utara dan Bulukumba opininya adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," ucap Kepala BPK-RI Sulsel, Paula Henry Simatupang dalam sambutannya.

"Selamat kepada Pak Bupati dan Ketua DPRD. Kami berharap LHP yang sudah kami serahkan tadi untuk segera ditindaklanjuti," lanjutnya.

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BPK yang telah melakukan kerja profesional dengan melihat fakta-fakta laporan keuangan yang berjalan baik di Toraja Utara sehingga mendapat penghargaan WTP.

"WTP ini murni diberikan karena data laporan keuangan kita di Toraja Utara yang dianggap rapi dan tidak amburadul lagi. Kita berharap WTP ini tetap dipertahankan, tentu apa yang masih kurang akan dibenahi dan yang sudah baik ditingkatkan lagi," Ucap Bupati Toraja Utara. (Alex)