Pemkab Tana Toraja Kampanye Lokal Penurunan AKI dan AKB Lewat Pemberian Benih Sayuran


TANATORAJA, oketoraja.com- Guna mengurangi dan meminimalisir Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di kabupaten Tana Toraja, pemerintah setempat menyelenggarakan kampanye lokal Penurunan AKI dan AKB lewat pemberian  benih sayuran.

Penyerahan benih sayuran diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg didampingi Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian kabupaten Tana Toraja, Adisty W.Batara T,SE,M.Si yang berlangsung di kantor kecamatan Makale, Kamis, 5 Agustus 2022.

"Pemerintah sangat mensupport kegiatan kampanye AKI dan AKB lewat pemberian benih sayuran. Diharapkan, program ini tidak sampai disini tetapi harus terus ada dan berkelanjutan," ujar Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg.

Di sela- sela kegiatan Kampanye Lokal Penurunan AKI dan AKB juga dilaksanakan Launching Pencanangan Bulan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita yang dihadiri oleh Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Toraja, Yariana Somalinggi

Pada kesempatan itu, juga dilakukan aksi penggalangan tandatangan untuk mendukung penuh Kampanye Lokal Penurunan AKI dan AKB di kabupaten Tana Toraja.

Sementara itu, Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian kabupaten Tana Toraja, Adisty W.Batara T,SE,M.Si mengatakan benih sayuran yang diserahkan dalam rangka penurunan angka stunting diantaranya, kangkung, terong, buncis, kacang panjang, cabe dan tomat. Pemberian benih sayuran dalam rangka intervensi pencegahan dan penuruhan angka stunting. 

"Diharapkan pemberian benih sayuran itu untuk membantu pemenuhan dan peningkatan gizi keluarga," ujarnya. (Alex)