100 Pendidik PAUD di Tana Toraja Ikuti Diklat Berjenjang Tingkat Lanjut Angkatan I dan II Tahun 2022

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung Membuka 100  Diklat Berjenjang Tingkat Lanjut Angkatan I dan II Tahun 2022

Tana Toraja, oketoraja.com- Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, melalui Dinas Pendidikan kembali menyelenggarakan Diklat Berjenjang Tingkat Lanjut Angkatan 1 dan 2, Tahun 2022.


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, pada kamis, 27 Oktober 2022. 


Dalam sambutannya Bupati Tana Toraja menekankan pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini, sebagai dasar peletak karakter anak. 


PAUD adalah pendidikan pras ekolah yang melayani anak usia 0-6 tahun, memegang peranan penting dalam meningkatkan kualitas moral dan etika bangsa, sehingga dalam penanganannya perlu kehati-hatian. Salah satu hal penting dan memegang peranan dlm peningkatan kualitas layanan PAUD adalah Guru/Pendidik. 


Oleh sebab itu Pendidik PAUD sedapat mungkin ditingkatkan kualitas dan kompetensinya, melalu Diklat Berjenjang, Tingkat Dasar, Tingkat Lanjut dan Tingkat Mahir*. Kegiatan diklat ini sebagai tindak lanjut dari Diklat Tingkat Dasar yang dilaksanakan pada tahun 2021. 


Diklat Berjenjang Tingkat Lanjut Angkatan 1 dan 2, Tahun 2022 ini diikuti sekitar 100 orang Pendidik PAUD. Dijadwalkan akan berlangsung selama 5 hari. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan diklat ini, berdampak pada kualitas pendidik, juga kepada unit kerja masing-masing. (Alex)