DPRD Harap Kuota PPPK Tahun 2023 Bisa Terpenuhi

Tana Toraja, Makale, oketoraja.com- Tahun ini, kabupaten Tana Toraja untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mendapat kuota 1.007 formasi.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi didampingi Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan di gedung DPRD Tana Toraja.

“Berdasarkan hasil konsultasi Pimpinan DPRD Tana Toraja dengan pemerintah pusat belum lama ini terkait rekrutmen PPPK, tahun ini Tana Toraja mendapat kuota 783 untuk tenaga pendidik dan 224 formasi untuk tenaga kesehatan. Totalnya ada 1.007 formasi,” ujar Welem.

Welem mengatakan berdasarkan pengalaman rekrutmen PPPK tahun 2022 lalu, kabupaten Tana Toraja mendapat kuota 477 orang tenaga pendidik, namun yang mengikuti seleksi hanya 422 orang. Hal itu disebabkan, penentuan formasi PPPK tidak berdasarkan kebutuhan. Dirinya pun berharap agar kuota PPPK tahun ini bisa semua terisi.

“Pemerintah pusat sudah mengeluarkan surat kepada seluruh Daerah yang mengalami masalah untuk memberikan kewenangan kepada Kepala Daerah untuk melakukan penyesuaian penempatan PPPK berdasarkan kebutuhan masing-masing sekolah. Semoga kuota PPPK tahun ini semuanya bisa terisi,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Wakil ketua DPRD Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan yang mengatakan tenaga guru dan kesehatan yang akan mengikuti seleksi PPPK agar mempersiapkan diri juga, karena ada beberapa kriteria penilaian yang harus dipenuhi.

“Semoga kuota PPPK tahun ini bisa terpenuhi karena daerah ini masih sangat membutuhkan tenaga pendidik dan kesehatan,” katanya. (Onix).