Indahnya Kerukunan, Umat Muslim dan Kristiani Berbagi Buka Puasa Bersama di Lembang Pa'buaran

Tana Toraja, oketoraja.com- Masjid Khair di lembang Pa'buaran kecamatan Makale Selatan menjadi tuan rumah Safari Ramadhan hari kedua Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara, Sabtu, 15 April 2023.


Sehari sebelumnya, Victor Datuan Batara yang akrab disapa VDB menggelar kegiatan yang sama di Masjid Masjid Nurul Ilham Tanene Kecamatan Rano.

Safari Ramadhan di Masjid Khair juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Uniknya, umat Kristiani juga bergabung dengan umat Muslim saat berbuka puasa.


"Ada yang unik saat buka puasa bersama di Masjid Khair lembang Pa'buaran. Yang hadir sebagian besar umat Kristiani. Bahkan, Pendeta Jemmy dari Gereja Pantekosta juga hadir," ujar Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara.

VDB pun memuji solidaritas dan semangat toleransi beragama yang terus terpelihara di tengah-tengah masyarakat lembang Pa'buaran. Umat Kristiani dan Umat Muslim hidup berdampingan, harmoni dan menjaga kedamaian.


"Toleransi beragama masyarakat lembang Pa'buaran sangat bagus," ujar VDB.

Dijadwalkan, Pimpinan PT Malea Energy akan menggelar safari ramadhan hari ketiga di kecamatan Gandang Batu Sillanan.


Safari Ramadhan ini, lanjut VDB, adalah kewajiban PT Malea Energy untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat terurama yang berdomisili di sekitar area perusahaan. (Onix)