Komisi III DPRD Tana Toraja Soroti OPD Belum Laksanakan Tender Fisik 2023

Tana Toraja, oketoraja.com- Komisi III DPRD Tana Toraja menyoroti lambannya proses tender kegiatan fisik yang anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023.


Sororan tersebut dilontarkan Anggota Komisi III DPRD Tana Toraja, Andarias Tadan saat rapat monitoring dan evaluasi pelaksanaan APBD 2023 di ruang rapat Komisi III DPRD Tana Toraja, 1 Juli 2023.


"Hingga Awal Juli 2023, sebagian besar proyek kegiatan fisik Organisasi Perangkat Daerah lingkup pemkab Tana Toraja belum dilelang," ujar Anggota Komisi III DPRD Tana Toraja, Andarias Tadan.


Dia mengatakan keterlambatan pelaksanaan tender bisa berdampak penyelesaian kegiatan tidak tepat waktu.


Memasuki awal bulan Juli 2023, sejumlah proyek fisik dari beberapa Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Pemkab Tator dengan nilai anggaran yang fantastis belum juga dilelang (tender). Oleh karena itu dirinya berharap agar seluruh tender kegiatan fisik di setiap OPD bisa segera dilakukan.


"Saya juga meminta Bupati mengevaluasi kinerja OPD yang lamban melaksanakan tender kegiatan fisik 2023," ujar legislator Partai Hanura itu.


Rapat Monitoring dan Evaluasi itu dihadiri Pimpinan dan Staf OPD terkait lingkup pemkab Tana Toraja. (Onix)