Dimana Ada Kemauan Disitu Ada Jalan, Kunci Sukses Angelica Batara Hingga Lulus S1 di University of Bristol, Inggris Bisa Jadi Inspiratif

Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara (Kiri), Nurliah Batara (Tengah) dan Angelica  Batara (Kanan)


Tana Toraja, oketoraja.com- Angelica Batara, anak pertama pasangan Victor Datuan Batara dan Nurliah Batara telah menyelesaikan studinya dari University of Bristol jurusan In Politics And International Relation.


Berpegang teguh dengan pedoman hidupnya, "Dimana Ada Kemauan Disitu Ada Jalan", Angelica berhasil mencapai impiannya.


"Kuliah di luar negeri itu memang susah. Mulai dari fisik, mental hingga biaya kuliah," tutur Angelica memulai menceritakan pengalamannya selama kuliah di University of Bristol Inggris.


Terkadang, lanjut Angelica, dirinya kesulitan memenuhi biaya kebutuhan hidup karena kehabisan uang lantaran kiriman orang tua seringkali terlambat. Meski begitu, meminta uang kepada orang tuanya juga berat bagi Angelica.


Dirinya terkadang kerja sambilan mulai dari pelayan restoran hingga tukang packing di toko untuk mendapatkan uang tambahan guna memenuhi biaya kebutuhan hidup yang mahal.


"Capek, ya memang capek. Tapi saya punya kemauan, tidak boleh gagal kuliah di tengah jalan. Saya juga tidak mau mengecewakan kedua orang tuaku yang sudah berusaha agar saya berhasil. Puji Tuhan,  Saya bisa merasakan kasih karunia Tuhan sehingga saya bisa menyelesaian pendidikan S1 di University of Bristol jurusan In Politics And International Relation," kata Angelica.


Sebagai ungkapan syukur atas keberhasilan Angelica menyelesaikan Pendidikan S1 dari University of Bristol jurusan In Politics And International Relation, orang tua Angelica, Victor Datuan Batara dan Nurliah Batara mengadakan ibadah syukur sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun Ibunda Victor Datuan Batara ke 90  tahun di kediaman Victor Datuan Batara di To’deata, Kelurahan Tampo Kecamatan Mengkendek, Sabtu, 26 Agustus 2023.

"Kasih Karunia dan Penyertaan Tuhan yang tidak ternilai sangat dirasakan dalam keluarga kami. Anak kami, Angelica Batara bisa menyelesaikan studinya di University of Bristol, England dan Ibunda Terkasih berulang tahun ke-90 tahun," ujar Victor Datuan Batara usai ibadah syukur.


Victor yang akrab disapa VDB mengatakan dirinya bersama isteri terkadang menangis bagaimana agar Angelica bisa menyelesaikan studinya di negeri orang. VDB mengakui biaya untuk kebutuhan kuliah Angelica terkadang terlambat dikirim lantaran dirinya tidak punya uang. 


Namun, karena ada kemuan dari Angelica untuk berhasil, keterlambatan kiriman tidak terlalu menjadi masalah karena Angelica berusaha mandiri dengan bekerja sambilan. Puji Tuhan, Angelica bisa menyelesaikan Pendidikan S1 dari University of Bristol, Inggris.


"Kalau memang ada kemauan disitu ada jalan dan itu kami rasakan dalam keluarga kami," kata Victor yang juga Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja usai ibadah syukur.


Ibadah Syukur Keluarga Victor Datuan Batara di kelurahan Tampo kecamatan Mengkendek dihadiri ribuan orang. (Onix)