Harapan VDB di HUT Tana Toraja Ke-66: Semoga Permasalahan TKD di Tana Toraja Bisa Ada Titik Terang

Wakil Bupati Tana Toraja Periode 2016-2021, Victor Datuan Batara Bersama Pj Sekretaris Daerah Tana Toraja Muhammad Safar di Acara Hari Jadi Toraja Ke-776 dan HUT Kabupaten Tana Toraja Ke-66

Tana Toraja, oketoraja.com- Hari ini, 31 Agustus 2023, masyarakat kabupaten Tana Toraja memperingati Hari Jadi Toraja ke-776 dan HUT kabupaten Tana Toraja ke-66 tahun.


Sejumlah harapan disampaikan masyarakat, salah satunya mantan Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara saat menghadiri peringatan puncak Hari Jadi Toraja ke-776 dan HUT Kabupaten Tana Toraja ke-66 yang digelar di lapangan Ulusalu, kecamatan Saluputti, Kamis, 31 Agustus 2023.


Victor yang akrab disapa VDB dan kini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja itu berharap permasalahan tenaga kontrak daerah (TKD) lingkup pemerintahan kabupaten (pemkab) Tana Toraja bisa menemukan titik terang.


"Semoga di momentum Hari Jadi Toraja  dan HUT kabupaten Tana Toraja tahun ini, simpul permasalahan TKD bisa ada titik terangnya," harap VDB


Pimpinan PT Malea Energy ini merasa prihatin atas nasib TKD di kabupaten Tana Toraja, khususnya mereka yang mengabdi sejak tahun 2005 lalu sebanyak 282 orang yang seharusnya diangkat jadi PNS/ASN saat ini tidak jelas statusnya. Bahkan, semua TKD di lingkup pemkab Tana Toraja dirumahkan sejak awal tahun 2023 lalu. 


"Pemkab Tana Toraja harus memikirkan TKD di daerahnya sehingga ada kejelasan nasib mereka," jelas VDB.

Disela-sela kehadirannya di acara Hari Jadi Toraja dan HUT Tana Toraja di lapangan Ulusalu, VDB yang juga Mantan Kapolres Tana Toraja menyempatkan diri menemui personil polres Tana Toraja yang dulu pernah dipimpinnya. (Onix)