Erni Yetti Riman Nahkodai DPC PAPPRI Tana Toraja

Tana Toraja, oketoraja.com- Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara kini memiliki Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI).


Hal itu ditandai dengan dilantiknya Dewan Pengurus Cabang (DPC) PAPPRI Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara masa bakti 2023-2026 oleh Ketua DPD PAPPRI Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin yang berlangsung di lapangan Pasar Seni Makale, Kamis malam, 31 Agustus 2023.


DPC PAPPRI kabupaten Tana Toraja diketuai oleh Erni Yetti Riman sementara DPC PAPPRI kabupaten Toraja Utara diketuai oleh Damayanti Batti.


"Dengan hadirnya DPC PAPPRI Kabupaten Tana Toraja ini diharapkan dunia musik serta seni di Tana Toraja dapat terus berkembang serta menelurkan banyak inovasi dan kreativitas yang baru," ujar Ketua DPC PAPPRI Tana Toraja, Erni Yetti Riman.


Sebelum pelantikan DPC PAPPRI kabupaten Tana Toraja didahului dengan pelantikan pengurus Resort KBPP Polri Tana Toraja oleh Ketua Umum Pengurus Daerah Keluarga Besar Putra Putri atau KBPP Polri Sulsel periode 2021-2026, Ilham Arief Sirajuddin. KBPP Polri Resor Tana Toraja diketuai Marten Arung.


Pelantikan Pengurus KBPP Polri Resort Tana Toraja dan Pengurus DPC PAPPRI Tana Toraja dan Toraja Utara disaksikan Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeq, Kapolres Tana Toraja dan Kajari Makale.


"Pelantikan Pengurus DPC PAPPRI Tana Toraja dan Pengurus Resort KBPP Polri Tana Toraja luar biasa. Ini pelantikan kolaborasi dua pengurus organisasi yang berbeda tujuannya," ujar Ketua DPD PAPPRI Sulawesi Selatan sekaligus Ketua Umum Pengurus Daerah Keluarga Besar Putra Putri atau KBPP Polri Sulsel periode 2021-2026, Ilham Arief Sirajuddin.


Pelantikan Pelantikan Pengurus DPC PAPPRI Tana Toraja dan Pengurus Resort KBPP Polri Tana Toraja dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Toraja ke-776 dan HUT Kabupaten Tana Toraja ke-66 tahun 2023.


Pelantikan pengurus dua organisasi itu juga dikemas berbalut Pentas Seni, dan dihubur artis Toraja dan ibu kota. Ribuan warga terlihat antusias dan memadati Pasar Seni Makale yang menjadi lokasi gelaran acara hingga larut malam. (Onix)