Kembangkan SDM Berkualitas, PT Malea Energy Kembali Perpanjang MoU Dengan SMKN 1 Tana Toraja

Penandatanganan Perpanjangan MoU oleh Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara dan Kepala UPT SMKN 1 Tana Toraja 

Tana Toraja, oketoraja.com-  PT Malea Energy dan  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tana Toraja melakukan penandatanganan perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) untuk kedua kalinya.


Penandatanganan Perpanjangan MoU tersebut dilakukan seusai kegiatan Workshop bersama komite sekolah dan guru SMKN 1, di ruang pertemuan SMKN 1 Tana Toraja, kelurahan Sarira, kecamatan Makale Utara, Jumat(9/9/2023)


Perpanjangan nota kesepakatan tersebut ditandatangani bersama oleh Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara bersama Kepala UPT SMKN 1 Tana Toraja Oktovianus Tonapa Ganna disaksikan dewan guru, staf sekolah serta perwakilan komite sekolah.


"Sebelumnya, penandatanganan MoU antara PT Malea Energy dan SMKN 1 Tana Toraja dilakukan pada tahun 2022 lalu dan berakhir pada September 2023 ini. Kembali kedua belah pihak menandatangani perpanjangan MoU yang masa berlakunya hingga tahun 2024," ujar Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara.



VDB, sapaan akrab Victor Datuan Batara menjelaskan penandatanganan perpanjangan MoU ini bertujuan untuk lebih memperluas akses kerjasama dan meningkatkan kualitas pendidikan serta menyukseskan Program SMK Pusat Keunggulan di SMKN 1 Tana Toraja.


Ruang lingkup kesepakatan bersama ini diantaranya memberikan kesempatan atau tempat  bagi siswa-siswi SMKN 1 Tana Toraja melaksanakan praktek lapangan atau magang di PT Malea Energy. Sehingga nantinya, mereka sudah punya pengalaman, keterampilan dan skil dalam mempersiapkan diri menuju dunia kerja, dunia usaha maupun dunia industri


"Semakin lama persaingan di dunia kerja, dunia usaha dan industri semakin ketat. Tentunya, mereka  yang memiliki pengalaman, keterampilan dan skill dibidangnya tidak akan kalah bersaing," jelas VDB. (Onix)