Dukung Kebersihan Lingkungan Pasar dan Objek Wisata, Victor Datuan Batara Serahkan Empat Container Sampah

Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara bersama Anggota DPRD kabupaten Tana Toraja, Randan P Sampetoding menyerahkan bantuan container sampah untuk objek wisata religi Sa'pak Bayo-bayo
Sangalla, Tana Toraja, oketoraja.com- PT Malea Energy melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan menyerahkan bantuan 4 unit container sampah kepada pemerintah kabupaten Tana Toraja dan pengelolah objek wisata religi Sa'pak Bayo-bayo, Selasa, 10 Oktober 2023

Bantuan 4 container sampah diperuntukkan untuk empat lokasi berbeda. Yakni, di pasar Getengan kecamatan Mengkendek, pasar lama Sangalla kecamatan Sangalla, kawasan objek wisata Pango-pango di kecamatan Makale Selatan dan objek wisata religi Sa'pak Bayo-bayo di kecamatan Sangalla Utara.

Container sampah untuk pasar Getengan diserahkan  Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara didampingi dua anggota DPRD Tana Toraja dari Fraksi Golkar masing-masing Nicodemus Mangera dan Kendek Rante dan diterima pemerintah setempat.

Sedangkan container sampah untuk objek wisata religi Sa'pak Bayo-bayo, juga diserahkan Victor Datuan Batara yang akrab disapa VDB didampingi anggota DPRD fraksi Golkar, Randan Sampetoding dan diterima pengelolah objek wisata religi Sa'pak Bayo-bayo.

Sementara dua container sampah untuk pasar lama Sangalla dan objek wisata Pango-pango diserahkan langsung Victor Datuan Batara juga di hari yang sama.

"Bantuan container sampah dari PT Malea ini guna menunjang penanganan sampah di area pasar dan kawasan objek wisata di Tana Toraja," ujar VDB.

Victor yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tana Toraja menambahkan kebersihan lingkungan bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja tetapi merupakan tanggungjawab bersama.

Pengelolah objek wisata religi Sa'pak Bayo-bayo usai menerima bantuan satu container sampah dari PT Malea Energy mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan PT Malea Energy.

"Terima kasih, Pak Victor. Terima kasih, PT Malea Energy," ujar Yan, pengelolah objek wisata religi Sa'pak Bayo-bayo.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah kabupaten Tana Toraja, Nirus Nicolas atas bantuan container sampah yang diserahkan Pimpinan PT Malea Energy . 

Penulis: Onix