Panitia Pemekaran Toraja Barat Matangkan Persiapan Menuju DOB

Suasana rapat evaluasi dan pemantapan program menuju Toraja Barat Sebagai DOB

Makale, Tana Toraja, oketoraja.com - Panitia pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Toraja Barat kembali melaksanakan rapat evaluasi dan pemantapan program.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kediaman ketua harian pemekaran Toraja Barat, Welem Sambolangi, Jumat 20 Oktober 2023.

Dalam pertemuan tersebut disepakati untuk merampungkan kegiatan kombongan yang sempat tertunda selama 6 bulan.

Diketahui, dari 9 kecamatan yang diidentifikasi akan bergabung di DOB Toraja Barat 3 diantaranya yang belum melaksanakan kombongan di tingkat kecamatan

Ketua Harian panitia pemekaran, Welem Sambolangi mengatakan bahwa dalam waktu dekat, kombongan di 3 kecamatan tersebut akan dilaksanakan.

"Jadi untuk kecamatan Simbuang, mappak dan Masanda akan kita laksanakan pada bulan November, usai itu kita akan melaksanakan natal Toraja Barat yang kedua," jelas Welem

Ketua Umum panitia pemekaran Y.S Tandirerung mengajak semua pihak untuk mendukung langkah - langkah yang sedang diusahakan panitia, menurutnya dukungan tersebut sangat dibutuhkan dalam persiapan pemekaran Toraja Barat.

"Mari kita segenap masyarakat Toraja Barat untuk memberi support kepada panitia agar persyaratan demi terwujudnya DOB Toraja Barat ini segera terpenuhi," katanya.

Ia pun mengajak kepada semua pihak panitia untuk sama-sama bahu membahu dan benar-benar tulus bekerja demi tercapainya tujuan bersama, DOB Toraja Barat. (*)