Kunjungan Gibran di Toraja Berjalan Lancar, VDB: Terima Kasih Masyarakat Toraja

Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja mendampingi Gibran Rakabuming Raka saat berkunjung ke Tana Toraja, Minggu, 26 November 2023

Tana Toraja, oketoraja.com- Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka menggelar safari politik di Sulawesi Selatan.

Setelah kunjungannya ke kota Makassar, Gibran bersama isterinya, Selvi Ananda selanjutnya mengunjungi kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Minggu, 26 November 2023.

Setibanya di bandara Toraja sekitar pukul 11.00 Wita, Gibran didampingi Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Tana Toraja, Victor Datuan Batara, Ketua DPC Partai Gerindra Tana Toraja, Zadrak Tombeg langsung menuju bundaran kolam Makale. 

Meski diguyur hujan, kehadiran Gibran di bundaran kolam Makale disambut antusias ribuan masyarakat, baik dari kalangan muda maupun tua. 

Putra Sulung Presiden Joko Widodo itu pun diterima dengan sangat baik dan juga membawa kegembiraan di tengah-tengah masyarakat yang hadir di bundaran kolam Makale. Cawapres yang diusung  koalisi Indonesia Maju itu pun dikukuhkan sebagai warga Tana Toraja.

Usai dikukuhkan sebagai warga Toraja, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang rela hujan-hujanan. Dia pun mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kesehatan.

"Walaupun hujan tapi masyarakat semangat semua, terima kasih sekali. Tetap jaga kesehatan ya, jangan sampai masuk angin," kata Gibran.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tana Toraja, Victor Datuan Batara mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Toraja yang sangat antusias menyambut kedatangan Gibran meski hujan deras memgguyur kota Makale dan sekitarnya. Bahkan, dengan penuh semangat dan gembira, masyarakat berlomba lomba berjabat tangan dengan Gibran. Bahkan, tidak sedikit warga yang meminta untuk berfoto bersama Putra Sulung Presiden Joko Widodo itu.

"Puji Tuhan sekalipun hujan tapi tidak  mempengarui animo masyarakat yang mau melihat bahkan berjabat tangan dengan mas Gibran," kata Victor

"Terima kasih juga kepada  partai koalisi Indonesia Maju dan semua relawan yang telah bekerja sama dengan baik sehingga acara penyambutan mas Gibran dan isterinya, Selvi Ananda boleh berjalan dengan baik," kata Victor lagi.


Penulis: Onix