Victor Datuan Batara Serahkan Bantuan Untuk Korban Longsor di Lembang Pa'buaran

Tana Toraja, oketoraja.com- PT Malea Energy bergerak cepat membantu korban terdampak bencana tanah longsor di lembang Pa'buaran kecamatan Makale Selatan, Senin, 11 Desember 2023.

Tanah longsor ini disebabkan curah hujan yang cukup tinggi dan menyebabkan sedikitnya 11 rumah warga terdampak. Empat rumah diantaranya memgalami kerusakan paling parah.

Bantuan diserahkan langsung Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara didampingi Kepala Lembang Pa'buaran, personil Babinsa Kodim 1414 Tana dan staf  lembang Pa'buaran.

"Bantuan yang kami serahkan ini untuk 4 keluarga yang rumahnya rusak parah terdampak longsor. Ini merupakan komitmen PT Malea Energy dalam melaksanakan tanggungjawab sosial kepada masyarakat terutama di wilayah operasional perusahaan," ujar Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara.

Selain mennyerahkan bantuan kepada korban terdampak bencana longsor, PT Malea Energy juga mengerahkan alat berat untuk membantu membersihkan material longsor yang menimbun rumah warga. Alat berat mikik PT Malea Energy juga akan membersihkan material longsoran yang menimbun badan jalan di beberapa titik mula dari lembang Buntu Sisong, lembang Pa'buaran dan lembang Patekke.

"Alat berat milik PT Malea Energy sudah menuju lokasi untuk membantu membersihkan material longsor di sekitar rumah warga. Sekaligus menyingkirkan materia longsor di beberapa titik ruas jalan sepanjang poros lembang Buntu Sisong, Pa'buaran dan Patekke," ujar Victor yang akrab disapa VDB.

Kepala lembang Pa'buaran saat mendampingi Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara saat penyerahan bantuan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pimpinan PT Malea Energy terhadap musibah yang dialami warganya.

"Ini bukan yang kali pertama. Tapi, setiap kami membutuhkan, PT Malea Energy di bawah pimpinan Bapak Victor Datuan Batara selalu ada membantu kami ," ujar Kepala Lembang Pa'buaran.


Penulis: Onix