Wakil Ketua DPRD Tana Toraja Serahkan Bantuan Bagi Korban Longsor di Makale Selatan

Tana Toraja, oketoraja.com- Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan merespons cepat bencana tanah longsor di Lembang Randanbatu, Kecamatan Makale Selatan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Toraja itu turun langsung meninjau kondisi korban sekaligus menyerahkan bantuan sembako bagi dua kepala keluarga (KK) yang terdampak, Selasa 27 Februari 2024.

“Bantuan dari saya ini tidak seberapa tapi kiranya dapat membantu meringankan sedikit beban ibu dan keluarga,” kata Yohanis saat menyerahkan bantuan kepada salah satu korban, Yelsanni Margareta alias Ibu Agus di tempat pengungsian.

Selain menyerahkan bantuan sembako, Yohanis juga memberikan penguatan kepada segenap korban agar tetap tabah menjalani situasi dan keadaan saat ini.

“Namanya bencana tidak bisa kita prediksi, tapi kita harus percaya pasti ada hikmah dibaliknya. Tetap tabah dan sabar ibu bapak semua,” ungkapnya.

Kepada warga, Yohanis mengimbau agar tetap waspada utamanya di musim penghujan. Apalagi sebagian besar warga mendirikan rumah di lereng-lereng gunung.

Sementara para korban seusai menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Yohanis Lintin.

Diketahui, peristiwa bencana longsor itu terjadi pada, Senin, 26 Februari 2024 yang mengakibatkan dua rumah warga ambruk diterjang longsor.

Tanah longsor diduga akibat cutting pekerjaan proyek jalan ruas Surruk-Pangrata yang tidak memperhatikan sudut kemiringan.


Penulis: Onix