Warga Terdampak Banjir di Makale Senang Dapat Bantuan dari Victor Datuan Batara

Victor Datuan Batara didampingi Erianus Kala'lembang menyerahkan bantuan kepada korban terdampak banjir di lingkungan Kampis kelurahan Tondon Mamullu

Tana Toraja, oketoraja.com- Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir akibat meluapnya air sungai  yang membelah kota Makale, Senin, 26/2/2024.

Penyerahan bantuan yang dipimpin langsung Victor Datuan Batara diberikan kepada korban yang terdampak di tiga lokasi yakni lapangan pasar Makale, Kampung Pisang (Kampis) kelurahan Tondon Mamullu dan Satandung kelurahan Pantan.

Jenis bantuan yang diserahkan Victor yang juga selaku Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja kepada korban terdampak banjir diantaranya, 1,5 ton beras premium, ratusan dos air mineral kemasan, ratusan dos mie instan serta ratusan nasi bungkus.

Korban terdampak banjir pun berbondong-bondong mengantre untuk mendapatkan bantuan. Warga merasa sangat senang menerima bantuan yang diberikan Victor Datuan Batara. Bahkan di tengah-tengah antrean, sejumlah warga berteriak "Ini bukti nyata kepada rakyat bukan cuma bicara".

"Kami sangat senang ada bantuan dari Bapak Victor Datuan Batara. Terima kasih, Pak Victor," ujar Ronald salah satu warga lingkungan Kampis.

Korban terdampak banjir di lapangan Pasar Makale berbondong-bondong antre menerima bantuan dari Victor Datuan Batara

Sementara itu, Victor Datuan Batara selaku Pimpinan PT Malea Energy dan Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja  ikut prihatin atas musibah yang dialami para korban terdampak banjir akibat meluapnya air sungai yang membelah kota Makale.

Victor berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban para korban banjir di Makale. Dalam situasi seperti ini, dirinya merasa terpanggil untuk memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi warga yang terkena musibah banjir,” ungkap Victor yang akrab disapa VDB.

Caleg DPRD Tana Toraja dapil 1 dari Partai Golkar terpilih berdasarkan hasil hitung cepat internal Golkar, Erianus Kala'lembang ikut mendampingi Victor Datuan Batara saat penyerahan bantuan kepada korban terdampak banjir di kota Makale.

Sebelumnya, lanjut Erianus, banjir merendam ratusan rumah warga di sejumlah lokasi di kota Makale, Minggu malam, 25 Februari 2024. Banjir itu disebabkan karena luapan air sungai dan intensitas hujan yang tinggi.

"Bantuan yang diserahkan Bapak Victor Datuan Batara ini sangat bermanfaat bagi korban terdampak banjir. Apalagi, aktivitas warga hingga kini belum stabil akibat dampak banjir," ujar Erianus Kala'lembang.

Penulis: Onix