Teka-teki Cawabup Yang Dampingi Victor Datuan Batara di Pilkada Tana Toraja 2024

Victor Datuan Batara Bersama Hansten Allorerung (kiri). Victor Datuan Batara Bersama dr. Rudhy Andilolo (kanan)

Tana Toraja, oketoraja.com- Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Tana Toraja, Victor Datuan Batara sudah terang-terangan ingin maju menjadi calon bupati pada Pilkada Tana Toraja tahun 2024.

Kesungguhan niat untuk maju sebagai calon bupati ditunjukkan Victor Datuan Batara salah satunya melalui baliho dan spanduk.

"Kalau Tuhan ijinkan dan ada dukungan keluarga dan masyarakat, saya akan maju di pilkada Tana Toraja 2024 sebagai calon bupati. Tujuannya hanya satu, membawa masyarakat Toraja sejahtera dan untuk kemajuan kabupaten Tana Toraja," ujar Victor Datuan Batara.

Meski begitu, Victor Datuan Batara yang akrab disapa VDB mengakui belum menentukan figur yang akan mendampinginya sebagai calon wakil bupati.

"Saya dan team selalu intens dan hampir setiap hari mengadakan komunikasi politik ke semua figur-figur," kata VDB

Beberapa figur pun mulai menjadi pembicaraan di sejumlah kalangan yang layak disandingkan dengan VDB. Diantaranya, Hansten Allorerung Ketua DPD Partai Perindo Tana Toraja yang juga adik bupati Tana Toraja,Theofilus Allorerung. Hansten Allorerung juga mantan birokrasi

"VDB dan Hansten Allorerung pasangan ideal di pilkada Tana Toraja 2024. Keduanya adalah politisi dan sama-sama mantan birokrat. Sebagai mantan birokrat, keduanya sudah mengetahui seluk beluk pemerintahan dan mengambil kebijakan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah ini," ujar Lesmana, salah satu pemerhati politik di Tana Toraja.

Menurutnya, selama ini kipra VDB dalam mengambil peran untuk kemajuan Toraja nyata terlihat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bahkan, di luar dari pemerintahan, VDB masih bisa berbuat untuk masyarakat dan daerah ini.

Figur lainnya yang menjadi perbincangan mendampingi VDB di pilkada Tana Toraja yakni, dr. Rudhy Andilolo yang kini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Tana Toraja. 

"Kalau Victor Datuan Batara dan dr Rudhy Andilolo berpasangan sebagai calon bupati dan calon wakil bupati, saya yakin akan menang," ujar Erianto, salah satu warga Makale. 


Penulis: Onix