Victor Datuan Batara Turun Tangan Tangani Longsor di Lembang Palesan dan Patekke

Tana Toraja, oketoraja.com- Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara bergerak cepat dalam memberikan bantuan berupa alat berat atas musibah bencana tanah longsor yang terjadi di lembang Patekke kecamatan Makale Selatan, Jumat, 5 April 2024.

Alat Berat tersebut digunakan untuk membersihkan material longsor ruas jalan poros yang menghubungkan lembang Patekke dengan lembang Pabuaran dan lembang Buntu Sisong kecamatan Makale Selatan.

"Sudah ada alat berat milik PT Malea Energy dikerahkan untuk membersihkan material longsor di lembang Patekke menutup akses jalan penghubung menuju lembang Pabuaran dan Buntu Sisong," ujar Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara.

Selain di lembang Patekke, lanjut Victor, PT Malea Energy juga mengerahkan relawan untuk membersihkan material longsor yang menutup ruas jalan di lembang Palesan kecamatan Rembon. 

Bahkan, Victor Datuan Batara turun langsung ikut membersihkan material longsor di lembang Patekke  kecamatan Makale Selatan dan lembang Palesan kecamatan Rembon.

"Relawan dari PT Malea bersama personil TNI-Polri dan masyarakat bergotong royong membersihkan material longsor yang menutupi ruas jalan di lembang Palesan kecamatan Rembon," ujar Victor Datuan Batara.

Victor Datuan Batara yang akrab disapa VDB menambahkan musibah bencana longsor di lembang Patekke dan lembang Palesan terjadi akibat hujan deras pada Kamis, 4 April 2024.

Bencana tanah longsor terparah terjadi di lembang Patekke karena badan jalan tertutup batu besar dan lumpur. Sehingga, akses jalan yang menghubungkan lembang Patekke dengan lembang Pabuaran dan lembang Buntu Sisong di kecamatan Makale Selatan terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan.

"Proses pembersihan material longsor di lembang Patekke dan lembang Palesan masih sementara berlangsung," tutup VDB yang juga Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja


Penulis: Onix