Peringati Tahun Baru Islam 1446 H, PHBI Rembon Adakan Tabligh Akbar di Masjid Baitul Makmur Simbuang Banga

Tana Toraja, oketoraja.com- Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1446 Hijriyah bertepatan dengan 7 Juni 2024, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja mengadakan kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Baitul Makmur Simbuang Banga.

Kegiatan Tabligh Akbar diisi dengan Ceramah  Semangat Hijrah Mewarnai Langkah yang di bawakan Oleh Dr. H. Syamsuddin B., S.Ag, MAP dari Kabupaten Sidrap. 

Dalam sambutannya ketua PHBI menyampaikan bahwa kegiatan seperti menjadi agenda tahunan oleh pengurus untuk mengenang Peristiwa Permulaan Tahun Baru Hijriyah. 

Kegiatan ini di ikuti oleh Jama’ah dari 11 Masjid yg ada di Kecamatan Rembon, Saluputti dan Malimbong Balepe’. Jama’ah Tumpa Ruah dan antusias mengikuti kegiatan tabligh akbar ini. Ungkap Ketua PHBI. 

Pada Kesempatan itu juga, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Saluputti Rembon, mengungkapkan rasa bangga dan terharunya melihat jama’ah mengikuti kegiatan tabligh akbar di Masjid Baitul Makmur Simbuang Banga. 

Harapan beliau sekiranya kegiatan seperti ini ditingkatkan kedepannya untuk mempererat Silaturrahmi diantara Jama’ah Masjid. 

Pengurus Masjid selaku Tuan Rumah Kegiatan ini, H.Muhammad Ridwan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pengurus PHBI. Pengurus BKPRMI, Pengurus BKMT, Pengurus Majelis Taklim dan Pengurus Masjid menyempatkan waktunya mengikuti kegiatan Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Masjid Baitul Makmur Simbuang Banga.

Penulis: Onix /rilis