Hadapi Unras, Kapolres Toraja Utara Lakukan Ini




RANTEPAO, oketoraja.com- Kepolisian Resor (Polres) Toraja Utara menggelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), terkait rencana aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja, Senin (12/10/20). 

Kegiatan yang digelar di loby Polres Toraja Utara , dipimpin oleh Kepala Polres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK,M.H dan dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Toraja Utara yang telah ditunjuk sebagai PADAL (Perwira Pengendali Lapangan) serta  Danki BKO BRIMOB Batalyon B Pelopor Pare-Pare. 

AKBP Yudha, mengatakan TFG Sispamkota ini merupakan bentuk kesiagaan terhadap rencana aksi unjuk rasa gabungan masyarakat dan mahasiswa kab.toraja utara terkait Penolakan UU Cipta Kerja dimana dalam pelaksanaannya memerlukan kesamaan persepsi cara bertindak personil di lapangan.

TFG Sispamkota ini ditujukan agar para PADAL ( Perwira Pengendali Lapangan) dan personel dapat memahami tugas pokoknya masing-masing dengan tujuan agar kegiatan aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja dapat berjalan aman dan kondusif di wilayah kab.toraja utara.

"Untuk menjalankan hal tersebut kita lakukan simulasi, nanti para PADAL (Perwira Pengendali Lapangan) akan lakukan simulasi dan tindakan apa yang akan diambil jika menghadapi situasi yang memburuk," ujar Kapolres. 

Kapolres Toraja Utara berharap, dalam TFG Sispamkota ini semua jajaran dapat saling memberikan masukan sehingga kedepannya jika terdapat situasi yang memburuk dapat kita atasi secara maksimal. (Onix)