Kunjungi Toraja, Wakil Presiden RI Ke-10 dan Ke-12 Jusuf Kalla Disambut Bupati Theofilus Allorerung

 

Wakil Presiden RI Ke-10 dan Ke-12, Jusuf Kalla Didampingi Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung saat meninjau PLTA Malea Hydropower

TANATORAJA, oketoraja.com- Wakil Presiden Republik Indonesia yang ke-10 dan ke-12, HM Jusuf Kalla berkunjung ke kabupaten Tana Toraja, Senin 28 Maret 2022.

Pendiri sekaligus pemilik, Kalla Group yang juga Tokoh Politisi ini tiba di Bandara Toraja sekitar pukul 10.00 Wita dengan menggunakan jet pribadi.

Setibanya di Bandara Toraja, Jusuf Kalla disambut langsung oleh Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dan Pimpinan PT Malea Energy Hydropower, Victor Datuan Batara serta Muhammad Sakur.

Wakil Presiden RI Ke-10 dan Ke-12, HM Jusuf Kalla saat tiba di Bandara Toraja disambut Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dan Pimpinan PT Malea Energy Hydropower, Victor Datuan Batara

Rombongan Jusuf Kalla kemudian menuju rumah jabatan (rujab) bupati Tana Toraja. Selama perjalanan dari Bandara Toraja menuju rujab bupati, Jusuf Kalla didampingi oleh Bupati Theofilus Allorerung.

Sesampainya di rujab bupati, Bupati Theofilus Allorerung memasangkan sarung dan pasappu ke Jusuf Kalla  sebagai tamu kehormatan. Selanjutnya, Jusuf Kalla bersama rombongan menikmati suguhan kopi toraja. Sekitar setengah jam berada di rujab bupati, Jusuf Kalla kemudian bergerak menuju PLTA Malea yang berlokasi di kecamatan Makale Selatan.

Setiba di lokasi PLTA Malea, Jusuf Kalla meninjau proyek tersebut seraya memberi arahan kepada Pimpinan dan Staf PT Malea Energy Hydropower. 

Usai meninjau lokasi PLTA Malea, Jusuf Kalla kemudian melakukan pertemuan dengan para kepala lembang (desa) yang  wilayah lembangnya masuk dalam kawasan PLTA Malea. 

Selanjutnya, didampingi Bupati Theofilus Allorerung, Pimpinan PT Malea Energy Hydropower, Victor Datuan Batara, Jusuf Kalla beserta rombongan menuju Bandara Toraja menuju Makassar sekitar pukul 14.00 Wita. (Alex)