Hardiknas 2022, Bupati Tana Toraja Beri Penghargaan Ke Siswa Berprestasi

 

MAKALE, oketoraja.com- Sejumlah siswa berprestasi di kabupaten Tana Toraja mendapat penghargaan dari pemerintah kabupaten Tana Toraja.

Penghargaan itu diserahkan langsung Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dan Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg usai upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei yang dilaksanakan di lapangan Kasimpo, kecamatan Makale, Jumat, 13 Mei 2022.

Salah satu siswi yang mendapat penghargaan di peringatan Hardiknas 2022 di kabupaten Tana Toraja yakni, Endly Christy, siswa kelas VIII SMP Katolik Pelita Bangsa Makale yang lolos ke babak semifinal ajang Mathematics Event XXII yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasanuddin (Himatika FMIPA Unhas) di Makassar, Maret 2022 lalu.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada siswa-siswi atlet taekwondo yang membawa nama harum kabupaten Tana Toraja di kejuaraan taekwondo tingkat regional dan nasional

"Penghargaan ini sebagai tanda ucapan terimakasih kepada para siswa-siswi  yang telah mengharumkan nama Kabupaten Tana Toraja,” kata Bupati Theofilus Allorerung.

Pada Upacara Peringatan Hardiknas 2022 dengan tema "Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar" Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung bertindak sebagai Pembina upacara membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim. 

Hadir dalam upacara peringatan Hardiknas 2022 di kabupaten Tana Toraja diantaranya, Ketua DPRD kabupaten Tana Toraja, Kepala Kejaksaan Negeri Makale, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemkab Tana Toraja, jajaran pejabat dan staf Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja, para pengawas, kepala sekolah, guru dan siswa sekolah dan tamu undangan lainnya. 

"Upacara peringatan Hardiknas 2022 baru dilaksanakan di Tana Toraja hari ini, Jumat, 13 Mei 2022 karena Hardiknas yang jatuh tanggal 2 Mei 2022 bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri," ujar Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Tana Toraja, Anthon Toding. (Alex)