Wabup Toraja Utara Sambut Rombangan Jemaah Haji

 

TORAJAUTARA, oketoraja- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong menerima rombongan Jemaah Haji Toraja Utara yang berjumlah 11 orang yang telah melaksanakan ibadah haji.

Rombongan Haji disambut dengan baik  pemda Toraja Utara dalam hal ini dihadiri oleh , Sekretaris daerah Salvius Pasang, S.P., M.P., Asisten I Yermia Marewa,kepala kemenag Toraja Utara Pretty Lamban Gasong, Kabag Kesra Ahadi Tandirerung dan kepala bidang kesehatan masyarakat dinas kesehatan kabupaten Toraja Utara bertempat di Masjid Agung Rantepao, 1 agustus 2022

 Dalam sambutan kepala kemenag Toraja Utara pretty lamban gasong mengatakan “ keberangkatan calon jemaah haji hingga kembalinya haji Toraja Utara pergi 11 orang kembali pun dengan jumlah yang sama dalam hal ini kesehatan haji Toraja Utara ini dinyatakan negatif dari hal-hal yang kita tidak inginkan, dalam hal ini terima kasih kepada pemda Toraja Utara, panitia dan seluruh pihak yang terlibat saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya”ucap kepala kemenag Toraja Utara.

 Pada kelempatan ini Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong, S.T. mengatakan ”pada hari lalu saya dan pak Bupati melepaskan calon jemaah haji dan pada hari ini saya pula yang menerima menjadi haji dan hajjah Toraja Utara tiba dengan selamat dikampung halaman semoga menjadi haji dan hadja yang mabrur, kita 8 Tahun menunggu mendapatkan koata haji dan akhirnya kita mendapatkan itu, begitu pula kami pemda Toraja Utara sangat bergembira menyambut dan menerima haji semua dalam keadaaan sehat-sehat semuanya” tutup Wakil Bupati Toraja Utara.

 Dalam kegiatan ini Wakil Bupati Frederik V Palimbong,S.T Menerima kembali dokumen dari ketua tim rombong H. Abdul Rahim Muhammad dan menyerahkan kembali kemeneg Toraja Utara untuk dicatatkan menjadi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia. (Alex)