Kantor Dinkes Tana Toraja Bakal Dipindahkan Ke Makale

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, dr. Rudhy Andilolo

Tana Toraja, oketoraja.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja akan memindahkan Kantor  Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Tana Toraja yang berada di Rantelemo Kecamatan Makale Utara.


Rencana pemindahan kantor Dinkes kabupaten Tana Toraja itu diungkapkan Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeq saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Dinkes, Rabu, 8/3/2023.


"Memang ada rencana pemindahan kantor Dinkes Tana Toraja yang saat ini berlokasi di Rantelemo kecamatan Makale Utara. Rencananya, kantor Dinkes akan dipindahkan ke kecamatan Makale," ujar Wakil Bupati Zadrak Tombeq.


Zadrak mengatakan pemindahan kantor Dinkes Tana Toraja ini dilakukan karena lokasinya jauh dari Makale, ibukota kabupaten Tana Toraja. Diharapkan, dengan pemindahan kantor Dinkes Tana Toraja ke ibukota kabupaten diharapkan kantor Dinkes lebih presentatif, strategis dan mudah di akses serta pelayanan kesehatan lebih optimal.


"Pemindahan kantor Dinkes kabupaten Tana Toraja ke ibukota kabupaten masuk skala prioritas pemerintah daerah," kata Zadrak.


Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Tana Toraja, dr Rudhy Andilolo mengatakan jika jadi dipindahkan, kantor Dinkes Tana Toraja akan menempati gedung biru di kecamatan Makale.


"Kami belum tahu kapan realisasi pemindahan kantor Dinkes yang saat ini berlokasi di Rantelemo ke Makale. Kami berharap, segera bisa terealisasi," katanya. (Joni)