Lebih Banyak Terparkir di Halaman PSC 119, Ambulance Bantuan PMI Pusat Diserahkan ke RSUD Lakipadada

Tana Toraja, oketoraja.com- Lantaran lebih banyak terparkir di halaman Public Safety Center (PSC) 119, mobil Ambulance bantuan dari Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI) untuk kebutuhan gawat darurat (emergency) di Tana Toraja kini diserahkan ke RSUD Lakipadada untuk pelayanan kesehatan.


Penyerahan Ambulance tersebut dilakukan langsung Ketua PMI Tana Toraja, Victor Datuan Batara dan diterima  Direktur RSUD Lakipadada, dr Farma Lelepadang.


Usai prosesi penyerahan Ambulance bantuqn PMI Pusat, Victor Datuan Batara yang akrab disapa VDB selaku Ketua PMI kabupaten Tana Toraja mengatakan sesuai kesepakatan Pemda dan PMI saat ambulance ini tiba di Tana Toraja awal tahun 2022 lalu akan disiagakan di Public Safety Center (PSC) 119. Hal itu bertujuan agar memudahkan akses pelayanan terutama yang bersifat emergency.

Sayangnya, mobil ambulance bantuan PMI Pusat itu lebih banyak terparkir, sehingga pengurus PMI kabupaten Tana Toraja menyerahkan ambulance tersebut ke RSUD Lakipadada untuk dimaksimalkan penggunaannya.


"Supaya lebih bermanfaat, lebih baik kita serahkan atau hibahkan mobil ambulance bantuan PMI Pusat ke RSUD Lakipadada agar lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyrakat yang membutuhkan," kata Victor Datuan Batara, Rabu, 11 April 2023


Sementara itu, Direktur RSUD Lakipadada, dr Farma Lelepadang berterimakasih atas penyerahan bantuan ambulance dari PMI ke RSUD Lakipadada.


“Ucapan terimakasih untuk bantuan dari PMI ke RSUD Lakipadada,” jawab Farma Lelepadang. (Onix)