Eva Stevani Rataba Buka Bimtek Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara di Tana Toraja

Anggota Komisi X DPR RI, Eva Stevani Rataba Membuka Bimtek Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara di Grand Hotel Metro Permai, Kabupaten Tana Toraja, 1 Juli 2023

Tana Toraja, oketoraja.com- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Direktorat Pemasaran Pariwisata Nusantara menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara melalui Kapasitas Sumber Daya Manusia, Selasa, 1 Juli 2023.


Bimtek yang berlangsung di Grand Hotel Metro Permai kabupaten Tana Toraja dibuka langsung Anggota Komisi X DPR RI, Eva Stevani Rataba. Hadir juga dalam tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kepemudaan kabupaten Tana Toraja, Adelheid Sosang, Anggota DPRD kabupaten Tana Toraja, Yuli Saranga serta para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di kabupaten Tana Toraja.


"Kabupaten Tana Toraja memiliki banyak potensi pariwisata yang luar biasa dan salah satu penggerak ekonomi daerah. Guna menarik wisatawan lebih banyak datang berwisata di Tana Toraja, bagaimana kita melakukan pemasaran, promosi, dengan strategi yang baik," ujar Anggota Komisi X DPR RI, Eva Stevani Rataba.

Legislator Partai Nasdem itu berharap pelaku usaha parawisata dan ekonomi kreatif yang hadir bisa mendistribusikan ilmu yang didapat selama mengikuti bimtek guna membangun kabupaten Tana Toraja menjadi daerah yang banyak dikunjungi wisatawan.


Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bimbingan Teknis Direktorat Pemasaran Pariwisata Nusantara, Nathalia Dhyari menambahkan
Penyelenggaraan Bimbingan Teknis ini merupakan upaya pemeritah dalam rangka mengembangkan daya tarik wisata di berbagai daerah dan pemasaran pariwisata khususnya untuk pasar nusantara.


Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara di Tana Toraja juga menghadirkan Praktisi Pemasaran Pariwisata I Dewa Gede Wisnu Arimbawa sebagai narasumber. (Alex)