Pilih Jadi Bacaleg Golkar, Marassan Mallisa Tinggalkan Gerindra

Marassan Mallisa

Tana Toraja, oketoraja.com- Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Tana Toraja, Marassan Mallisa memilih mundur dari keanggotan Partai Gerindra.


Padahal, namanya masuk daftar bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Gerindra daerah pemilihan (Dapil) 1 kabupaten Tana Toraja untuk pemilihan legislatif (pileg) 2024.


"Saya sudah mundur sebagai kader Partai Gerindra. Otomatis, saya juga mundur dari pencalonan bacaleg Partai Gerindra dapil 1 Tana Toraja," ujar Marassan Mallisa kepada wartawan saat menggelar jumpa pers di warkop Sikamali kelurahan Pantan kecamatan Makale, Minggu, 9 Juli 2023.


Ditanyai mengenai alasan pengunduran dirinya, Marassan mengatakan lantaran keluarga besar dan pendukungnya menginginkan dirinya maju sebagai caleg DPRD kabupaten Tana Toraja melalui Partai Golkar.


Marassan menyebut dirinya sudah berkomunikasi dengan pengurus DPD Partai Golkar Tana  Toraja terkait keinginannya berlabuh di Partai berlambang pohon beringin itu. Niatnya pindah ke Partai Golkar pun disambut baik oleh Ketua dan Pengurus DPD Partai Golkar Tana Toraja.


"Saya ingin mewakili keluarga besar dan masyarakat yang menginginkan saya maju sebagai caleg dari Partai Golkar. Karena yang akan memilih saya nantinya adalah keluarga dan masyarakat," tegasnya.


"Saya sudah komunikasi dengan Ketua DPD Partai Golkar. Saya pun dibukakan pintu selebar lebarnya menjadi kader Partai Golkar," ujarnya.


Dirinya pun berterima kasih kepada Ketua, Pengurus dan Kader DPC Partai Gerindra Tana Toraja atas kebersamaannya selama dirinya berada di Partai Gerindra. Dirinya banyak mendapat pengalaman politik selama menjadi kader Partai Gerindra.


Diketahui, tidak hanya Marassan Mallisa yang mundur dari bacaleg Partai Gerindra, belum lama ini mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tana Toraja, Semuel Tande Bura juga mengundurkan diri dari sebagai Bakal Caleg Gerindra Tana Toraja. (Onix)