Petugas PDAM Tana Toraja Dianiaya Saat Menagih Tunggakan Pembayaran Air Bersih Pelanggan

SL, Petugas PDAM kabupaten Tana Toraja Dilarikan ke RSUD Lakipadada karena dianiaya saat menagih tunggakan pembayaran air bersih pelanggan
Makale, Tana Toraja, oketoraja.com-  Petugas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kabupaten Tana Toraja dianiaya pelanggan, Minggu malam, 8 Oktober 2023.

Akibat penganiayaan itu, petugas PDAM berinisial SL, 32 tahun, dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasat Reskrim AKP S. Ahmad membenarkan peristiwa penganiayaan yang dialami seorang petugas PDAM yang diduga dilakukan oleh salah satu keluarga pelanggan PDAM.

Berdasarkan keterangan korban, peristiwa penganiayaan ini berawal saat korban SL yang merupakan petugas PDAM Tana Toraja ditugaskan untuk menagih pembayaran air bersih salah satu pelanggan PDAM di kelurahan Tondon Mamullu kecamatan Makale karena menunggak beberapa bulan.

Saat ditagih, pelanggan yang bersangkutan beralasan menunggak membayar karena tidak punya cukup uang. Karena belum sanggup membayar tunggakan, SL pun akhirnya memutus sambungan air bersih pelanggan itu.

Beberapa saat kemudian, korban SL didatangi pelanggan yang diputus sambungan air besihnya itu bersama beberapa keluarganya. Tiba-tiba, korban dipukul di bagian kepala oleh pelaku AW menggunakan besi. Korban SL pun mengalami luka robek pada bagian kepala dan dilarikan ke Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Lakipadada.

"Saat ini AW telah kami amankan dan sementara dilakukan proses pemeriksaan.  Jika terbukti melakukan penganiayaan terhadap korban SL hingga mengalami luka berat maka yang bersangkutan akan kami tahan berdasarkan Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara" ungkap AKP S. Ahmad.

Atas kejadian ini Kapolres Tana Toraja menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas dengan mengajak untuk menyelesaikan setiap masalah tanpa kekerasan, jika permasalahan terasa rumit segera hadirkan pihak kepolisian hubungi Bhabinkamtibmas, Polsek atau layanan 110 bebas pulsa.

Penulis: Onix