Polemik Pembangunan Tower PT Malea Energy di Lembang Rano Utara Selesai

Tana Toraja, oketoraja.com- Polemik pembangunan tower saluran tegangan tinggi  (sutet) yang akan dibangun PT Malea Energy di Puru’, Lembang Rano Utara kecamatan Rano kabupaten Tana Toraja selesai.

Menyusul, adanya kesepakatan antara pihak perusahaan PT Malea Energy dengan keluarga tongkonan yang lahannya akan dibangun sutet oleh perusahaan milik Jusuf Kalla itu. 

"Puji Tuhan, setelah kami membangun komunikasi dan mengadakan pertemuan beberapa kali dengan pihak keluarga pemilik tongkonan yang difasilitasi Pak Helka Rerung, persoalan pembangunan tower di lembang Rano Utara selesai dengan baik," ujar Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara, Jumat, 10 November 2023.

Victor yang akrab disapa VDB menambahkan dalam pertemuan itu, pemilik tongkonan yang diwakili beberapa orang telah menghibahkan tanahnya kepada PT Malea Energy untuk dibangun tapak tower saluran tegangan tinggi.

Sebelumnya, pembangunan tower saluran tegangan tinggi yang akan dikerjakan PT Malea Energi di lembang Rano Utara kecamatan Rano sempat menjadi polemik. Menyusul, lokasi pembangunan tower masuk kawasan tanah tongkonan warga setempat.


Penulis: Onix