Ratusan Pendidik PAUD Ikuti Diklat Berjenjang Pendidik PAUD Tingkat Mahir Tahun 2023

Bunda PAUD Tana Toraja, Yariana Somalinggi bersama peserta Diklat Berjenjang Pendidik PAUD Tingkat Mahir Tahun 2023 di Hotel Sahid, Mengkendek, Senin, 13 November 2023 

Tana Toraja, oketoraja.com- Pemerintah kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali menggelar Diklat Berjenjang Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Mahir Tahun 2023. 

Kegiatan Diklat yang berlangsung di Hotel Sahid kecamatan Mengkendek, Senin, 13 November 2023 dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Tana Toraja.

Dalam sambutannya, Yariana Somalinggi yang juga selaku Bunda PAUD kabupaten Tana Toraja mengatakan PAUD adalah pijakan awal yang mesti dilalui setiap anak sebelum masuk ke sekolah dasar (SD).

"Di PAUD karakter anak akan terbentuk. Karena menurut para ahli, usia dini adalah usia emas yang akan menentukan masa depan bangsa dan negara," ujar Yariana Somalinggi.

Agar karakter anak dapat terbentuk dengan baik, lanjut Yariana, pendidik di PAUD harus memiliki karakter yang baik.

Oleh karena itu, peserta Diklat Berjenjang Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Mahir Tahun 2023 sekitat 100 orang dapat mengikuti diklat dengan baik.  Dengan begitu, Pendidik PAUD menjadi pelopor Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Tana Toraja. 

"Diharapkan, seluruh peserta diklat dapat mengikuti dan menyimak setiap materi yang akan disampaikan oleh Narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing," harap Yariana.

Diketahui, Diklat Berjenjang Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Mahir Tahun 2023 akan dilaksanakan selama 7 hari. Diklat tersebut terdiri dari 11 mata diklat yang keseluruhannya jika di totalkan sebanyak 80 jam pelajaran (JP) tatap muka. Kegiatan diklat nantinya akan ditindak lanjuti dengan praktik baik di satuan PAUD yang akan dituangkan dalam Bentuk Tugas Mandiri.


Penulis : Onix